Antara 4G, Xiaomi, dan Provider

Siapa yang Gedeg karena masih tersisa banyak kuota 4g di paket data?Ih saya salah satunya loh. Keselnya sih sebenernya lebih karena bonus 4g gede banget ketimbang kuota untuk 3g nya. Udah gitu sinyalnya 3g terooosss. Ya abis laaahhh kuotanya terus nyedot pulsa.
Handphone saya adalah si apel dengan provider Simpanan *nama disamarkan, menghindari pencemaran nama baik lol*. Apeknya harga paket yang sesuai dengan kebutuhan saya naeeekk teroozz sedangkan kenaikan gaji berbanding lurus dengan harga paket internet. INI KENAPA CURHAT YAAAA?. Beli nomor ini juga supaya mure kalo teteleponan sama si ayah. Ngak taunya ya tetep mahal dibanding dengan provider laen yang kasih harga murah kalo teteleponan dengan sesama provider. Apalagi persaingan provider telepon sekarang kan ketat seketat harga cabe dan jengkol di pasar, susul menyusul naek turun. Auk ah.

*Note : beberapa minggu, setelah post ini selesai jadi draft, webnya Simpenan kena hack. Si hacker kasih pesen serupa dengan blog ini, diantaranya mahal crot paketnyah.
Kalo ganti nomor demi ga cekak, ya kan ini nomor bisnis alias telah tersebar di lingkungan kerja. Setelah menimang dengan matang dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, memang ini saatnya kuputuskan beli handphone satu lagi dengan provider yang terjamin sinyal dan murahnya. Apalagi kalo bukan si SML *nama disamarkan karena ga dibayar*. Nomor berhasil dibeli dengan paket kuota seharga 65ribu dengan 3g 2G dan 4g 14G. NYEZEG AMAT KALO GA PUNYA HAPE 4G KAAANNN. Peer selanjutnya adalah cari handphone mure dengan kemampuan setara Apple 7s++++ atau Samsung S8910 wkwkwk. Kriterianya adalah sbb :
1. Bisa 4g LTE
2. Bisa telpon dan sms *yaeyalah*
3. Kamera ga apek-apek amat lah. Minimal bisa di edit pake beautyplus *LAH.
Sederhana kan spec yang kuinginkan. Padahal sih emang kurang paham lagi aja apaan lagi yang dibutuhkan.
Ya ngak ada lah yang mure hare gene. Budgetku sih ya ga bikin leher tercekik ya alias sejeti ae wkwkwkw. Setelah menimbang dengan matang dan melihat kondisi dompet, hatiku berlabuh pada Xiaomi Redmi 4a. Kenapa sih mangnya pilih Xiaomi?Ya mure tapi bagus. Gitu aja sih. Wekekek.
Lagi, sebelum punya Xiaomi seri ini, saya pernah pake seri yang note. Tapi kzl nya doi cuma bisa 3g dan lumayan gede di genggaman tanganku yang imut sekecil marmut di dalam selimut lagi kentut. Ya Allah noraknya, Ira. Jadi pada akhirnya henpon tsb berpindah tangan dan kuganti dengan yang ini. Kebetulan serumah; mama, papa, dan kakak pun pakenya Xiaomi. Tentu ku tak ragu.
Perlu diketahui, Redmi 4a ini ternyata smartphone pertama Xiaomi buatan Indonesia. Dari mana sih tau di dunia ini ada Redmi 4a?Akibat sering nongkrongin jd.id wkwwkwk. Redmi 4a indyang saya rogoh kocek cukup dalam, sedalam botol kaca ikan cupang, cukup sejeti lebih 290 aka Rp. 1,290,000 aja. Sudah termasuk biaya kurir karna minta COD.
So far, setelah dipake selama 2 minggu yang jadi problematika kawula muda adalah :
1. Setiap abis mati henponnya, harus ke settingan dan pilih jaringan prioritas 3g/4g. Karena abis mati, settingannya langsung otomatis balik ke 3g lagi. Entahlah ini karena providernya gitu atau memang settingan hp nya. Kalo diset di 4g, ane malah gak bisa telepon. Ya kan kali dah ga bisa telepon. Khocyaakk.
2. Charger rada kendor. Ah tapi tinggal digoyang goyang doang dan masalah kelar sih.
3. Kamera kurang ciamik, ga seciamik Xiaomi Note yang saya punya sebelumnya. Tapi di kondisi outdoor mah kuacungi jempol. Muka diedit ae dah pake beautyplus.

IMG_20170430_134722_HDRIMG_20170430_140310_HDRIMG_20170427_103521IMG_20170427_111427IMG_20170427_103542

IMG_20170428_103920_HDR

SEKILAS FOTO OUTDOOR

IMG_20170428_090546

IMG_20170429_132335_HDR

JANGAN DITIRU!Kecil-kecil demen mecin. Fokus pada hasil foto ya.

IMG_20170427_132121

SEKILAS FOTO INDOOR

Cuma itu aja sih yang buat saya jadi masalah. Masalahnya juga ga ada yang berat banget sih alias masih bisa diatasi sendiri. Kalo foto kan tinggal di edit aja ya. So far, ku puazzzz sih sama Redmi 4a nih. Warnanya elegan (cuma ada rose gold dan gold), tipis, dan enteng dibanding sama Xiaomi lainnya.
Sekian aja review nya. Mohon maaf ga pake bahasa kelas IT. Ya mana bisa. Bahasa cong baru akik bisa eiym.
Yang tertarik beli online, selain bisa dapetin di jd.id, ada juga di qoo10.co.id dan elevenia.co.id. Tinggal dicek aja mana yang lagi kasih diskon dan terpercaya. Selamat berburu diskon!
Advertisements

2 thoughts on “Antara 4G, Xiaomi, dan Provider

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s